Harus Anda Ketahui Dampak Positif dan Juga Negatif Bermain Game Online

Harus Anda Ketahui Dampak Positif dan Juga Negatif Bermain Game Online – Saat ini bermain game secara online semakin marak dilakukan oleh kebanyakan orang, baik itu anak-anak maupun orang tua sekalipun juga senang memainkan permainan game. Apalagi saat ini permainan game bukan lagi menjadi sebuah permainan yang monoton sebab sudah dapat dilakukan secara online sehingga semakin canggih. Simak juga di situs judi online yang bisa menghibur Anda dalam permainannya.

Namun tahukah Anda bahwa permainan game secara online yang saat ini sedang begitu canggih juga memberikan dampak positif dan juga dampak negatif yang dapat Anda rasakan secara nyata. Sehingga untuk menghindari dampak negatif yang bisa Anda rasakan maka Anda juga harus membatasi dan mengontrol diri Anda ketika melakukan permainan game.

Dampak Positif

Sebelum Anda mengetahui dampak negatif yang bisa ditimbulkan oleh permainan game online maka sebaiknya terlebih dahulu Anda mengetahui dampak positif yang bisa Anda rasakan.

-Meningkatkan keterampilan, ketika Anda bermain game maka imajinasi Anda akan bermain sehingga akan meningkatkan keterampilan yang Anda miliki.

-Mengatasi depresi, salah satu fungsi dari permainan game adalah hiburan sehingga akan menghindarkan Anda dari yang namanya depresi.

-Meningkatkan fokus, dalam melakukn permainan game secara online pastinya Anda akan mempertahankan fokus Anda kepada permainan sehingga hal ini dapat melatih Anda untuk tetap fokus dalam 1 tujuan.

-Mengajarkan bahasa inggris, permainan game berbasis online memang pada umumnya menggunakan bahaa inggris sebagai bahasa utama sehngga pastinya Anda akan sedikit demi sedikit paham menggunakan bahasa inggris.

Dampak Negatif

Permainan game yang dimainkan online selain memberikan keuntungan (dampak positif), permainan ini juga memiliki kekurangan atau dampak negatif yang dapat Anda rasakan.

-Kesehatan mata terganggu, terlalu lama menatap layar ponsel ataupun laptop akan mengganggu kesehatan mata Anda.

-Gangguan motorik, karena permainan online dilakukan secara fokus maka membuat Anda tidak melakukan banyak gerakan sehingga mengganggu kemampuan motorik Anda, hal ini sangat berbahaya jika dialami oleh anak-anak.

Demikianlah informasi mengenai dampak positif dan dampak negatif dari permainan game online yang dapat Anda rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *